Mengenal Warranty pada Hardisk External Seagate


Latar Belakang

Tulisan ini sebenarnya sudah terfikirkan sejak beberapa waktu lalu karena saya mengalami problem tentang hardisk external saya yang tiba-tiba saja tidak terdetect dan bunyi “crik-crik”.

Alamak apa lagi ini pada saat-saat penting malah hardisk saya tidak terdetect dan bunyi berdecit, haduh saya sudah lemes karena semua data baik software dan data-data pribadi saya tersimpan disana, selesai sudah kata saya dalam hati pasrah.

Lalu coba saya iseng-iseng cari di internet tentang cara penggantian hardisk external khususnya merk seagate, “tak apalah data tidak bisa balik yang penting bisa di ganti hardisknya” begitu gumam saya dalam hati.

Cari tau warranty

Untuk mencari tau tentang warranty hardisk external seagate yang kamu miliki bisa akses langsung ke website seagate ke : https://www.seagate.com/id/id/support/warranty-and-replacements/

Masukkan nomor seri hardisk external kamu untuk dilakukan pengecekan, kemudian click tombol periksa garansi, maka hasilnya akan muncul seperti contoh gambar bawah


Claim Warranty

3

Jika sudah diketahui masa warranty hardisk kamu, untuk selanjutnya ketika mendapat masalah pada hardisk, kamu bisa klaim warranty dengan cara click tombol Dukungan Produk, kemudian akan di suguhkan laman dukungan warranty, selanjutnya kamu click menu Dapatkan Dukungan Sekarang.​​​​​​​

4

selanjutnya kamu tingggal pilih dukungan apa yang akan dilakukan, dalam contoh case ini saya akan meminta dukungan warranty perbaikan atau penggantian hardisk external saya yang rusak, maka saya memilih Dukungan Garansi, selanjutnya click tombol pilih

5

maka akan muncul form pengajuan klaim garansi seperti gambar dibawah, isi Nomor Seri dan click tombol Lanjutkan

6

setelah itu pada langkah berikutnya kamu akan masuk pelaporan dengan metode email atau telepon, untuk case ini saya akan pilih metode pelaporan via email​​​​​​​

7

Selanjutnya kamu akan masuk ke dalam form pelaporan detail masalah seperti gambar dibawah, isi kolom-kolom yang tersedia, setelah itu click tombol Lanjutkan, dan ikuti step selanjutnya hingga proses pelaporan kamu terkirim, dan selanjutnya kamu akan mendapatkan balasan dari CS Seagate via email untuk proses selanjutnya, dan juga akan di telepon dari pihak seagate terkait pelaporan mu.

Demikian share pengalaman saya untuk pemakaian hdd external seagate, semoga cara waranty claim ini dapat membantu dan bermanfaat.


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *